Aksi Super Group Lintas Genre

Lima super group Indonesia lintas genre akan tampil bersama dalam satu panggung pertunjukan. Mereka adalah God Bless, Krakatau, Kahitna, Gigi, dan Sheila On 7 yang akan berbagi pentas dalam 5UPERGROUP Live in Concert yang akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, pada 21 November 2017 mendatang.

Konser ini diinisiasi oleh XI CREATIVE The Promotor, sebuah forum kerjasama nirlaba alumni SMA XI Bulungan (kini SMA 70). Selain berkomitmen membuat acara seni yang bagus dan dapat dinikmati serta diapresiasi oleh masyarakat Indonesia, tujuan penyelenggaraan konser ini untuk mengumpulkan dana bagi guru-guru yang telah berjasa.

Pemilihan nama-nama terbaik kelas supergroup dari berbagai genre seperti rock, fussion jazz, dan pop ini berdasarkan hasil polling suara netizen yang diadakan oleh XI CREATIVE The Promotor. Diantaranya rekam jejak, jam terbang lebih dari 20 tahun, masih berkarya hingga saat ini, personil kelas maestro musik, musikalitas yang solid, manajemen, jumlah fans, pengelolaan sosial media, serta jumlah album dan lagu hitsnya.

Untuk God Bless, konser ini akan menjadi satu catatan penting lagi dalam hampir 45 tahun perjalanan mereka. God Bless, band paling senior diantara pengisi acara lainnya, kemungkinan akan dipercaya untuk membuka sekaligus juga menutup konser ini. “Kami dari generasi 70’an, 80’an, 90’an, dan 2000’an bertemu dalam satu pentas festival. Akan menjadi salah satu pertunjukan tak boleh dilewatkan”, kata Achmad Albar.

Hal yang sama disampaikan oleh Ian Antono dalam jumpa pers yang diadakan di Pisa Kafe Jakarta, 27 September 2017 lalu bersama seluruh band pendukung acara, “Ini pertemuan band multi generasi dan genre, pasti akan jadi konser yang menarik dan mungkin akan jarang bisa kita saksikan lagi”.

SUPERGROUP Live in Concert akan melibatkan semua yang terbaik dari bidangnya. Tata suara, tata cahaya, tata panggung, dan multimedia yang sangat mumpuni dipercayakan kepada Donny Hardono dari DSS Sound. Sedangkan Oleg Sanchabakhtiar ditunjuk sebagai creative director. Ini adalah kesekian kalinya Oleg bekerja sama dengan God Bless, salah satunya adalah ketika dia menggarap dua video klip single God Bless dari album Apa Kabar? (1997) yang berjudul “Apa Kabar?” dan “Serigala Jalanan”.

Konser ini diharapkan mendapat dukungan banyak dari pihak sebagai rasa bangga pada band-band terbaik yang dimiliki Indonesia. Saatnya kita menghargai karya anak bangsa dan aset seniman yang luar biasa ini dengan membeli tiket konser speltakuler dan kolosal, 5UPERGROUP Live in Concert!

Salam Musik Indonesia!

Foto: XI CREATIVE The Promotor