Synchronize Fest 2018 Umumkan Line Up Fase Pertama

Salah satu festival musik lintas genre terbesar di Indonesia, Synchronize Fest, kemarin resmi mengumumkan informasi perdana untuk penyelenggaraan tahun 2018 ini. Menurut rencana, Synchronize Fest 2018 bakal diadakan selama tiga hari penuh – pada tanggal 5, 6, dan 7 Oktober 2018 mendatang di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Synchronize Fest merupakan hasil kerjasama Demajors dengan Dyandra Promosindo yang kali ini mencapai penyelenggaraan tahun ketiga, setelah pernah sukses pada dua tahun sebelumnya. Serupa dengan dua edisi sebelumnya, festival ini juga masih mengusung semangat keberagaman musik di Indonesia.

“Synchronize Fest diharapkan jadi Kawah Candradimuka bagi musik Indonesia dan menjadi ruang interaksi bagi semua pelaku dan penikmat musik,” ujar Festival Director Synchronize Fest, David Karto, dalam jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/3) sebagaimana yang dilansir dari Jawa Pos.

Selain mengumumkan jadwal, Synchronize Fest 2018 kemarin juga sekaligus mengkonfirmasi daftar pengisi acara atau line up untuk fase pertama. Tidak kalah dari dua edisi sebelumnya, Synchronize Fest 2018 masih menghadirkan deretan nama musisi Indonesia terbaik dari berbagai genre dan generasi.

Nama-nama musisi yang sudah dipastikan tampil antara lain Rhoma Irama & Soneta, God Bless, Naif, Nasida Ria, Padi Reborn, Kunto Aji, Iwa K, Ras Muhamad, The Coconuttreez, Ramengvrl, Burgerkill, Straight Answer, Sheila On 7, Diskoria, Diskopantera, Oomleo, Sore, Fourtwnty, Danilla, Jason Ranti, Noxa, SRXBS, Reality Club, Tohpati, Ethnomission, White Shoes and the Couples Company, Project Pop, dan Dipha Barus.

God Bless akan bergabung bersama musisi-musisi lintas genre dan lintas generasi dalam Synchronize Fest 2018 (Foto: Evan Antono / God Bless Management)

Itu tadi masih line up fase pertama, nama-nama lain akan diumumkan secara bertahap dan tentunya cukup layak untuk ditunggu para penikmat musik di Indonesia. Para pengisi acara itu semua bakal beraksi dalam tiga hari pelaksanaan Synchronize Fest 2018 yang terbbagi atas lima panggung yaitu DynamicStage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage, dan Gigs Stage.

“Synchronize Fest selalu menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda karena masing-masing menciptakan ambience berbeda,” janji Technical Festival Director Synchronize Fest dari Dyandra Promosindo, Muhammad Riza.

Gagasan baru turut hadir jelang pelaksanaan Synchronize Fest 2018, yaitu berupa rangkaian roadshow ke empat kota besar di Indonesia. Seperti yang diucapkan Kiki Aulia Ucup selaku Program DirectorSynchronize Fest, “Tahun ini, sebelum acara akan ada roadshow ke empat kota besar: Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Jogjakarta. Biar semua tahu dan prepare buat Synchronize Fest.”

Untuk informasi tiket Synchronize Fest 2018 juga telah diumumkan. Tiket 3 Days Pass (Early Bird)sudah mulai dijual seharga Rp.225.000,- (termasuk pajak) dalam jumlah terbatas. Info komplit tentang hal ini bisa dicek melalui situs resmi Synchronize Fest. (*)

Sumber: news.gemusik.com