Lekas Sembuh Teman

Kabar Yockie Suryo Prayogo dirawat di sebuah rumah sakit diterima God Bless Jumat malam (20/10/2017), usai latihan untuk pertunjukan di Benteng Vastenberg, Solo (29/10/2017).
Achmad Albar segera memutuskan menjenguk keesokan harinya. Ian Antono pun membatalkan rencana rekaman.

Sabtu pagi, dengan menyetir sendiri, setelah sempat kesasar, Albar sampai di lokasi dan bertemu dengan Ian Antono bersama istrinya Titiek Saelan, di lobby rumah sakit itu.

Yockie nampak tengah beristirahat ditemani istrinya, Tiwi, dan putri bungsunya, Sarah Anya Anjani. Tak tega membangunkan, mereka memilih menungguinya hingga suster jaga muncul dan membangunkan pasien yang membiarkan brewoknya tumbuh liar itu.

Achmad Albar dan Ian Antono ketika menjenguk Yockie Suryo Prayogo (Foto: Denny MR)

Pertemuan ketiga legenda rock itu cukup mengharukan. Perbincangan berlangsung setengah berbisik dan pendek2. Hingga tiba waktunya pemain keyboard tersebut harus dipindahkan ke ruangan lain untuk menjalani proses endoscopy.

Achmad Albar secara spontan ikut mendorong tempat tidur dimana Yockie terbaring, hingga memasuki ruangan yang terletak di lantai 2. Tubuhnya kemudian lenyap di balik pintu.

Yockie Suryo Prayogo berperan penting dalam perjalanan karir God Bless, mulai saat pertama kali tampil di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 5 & 6 Mei 1973. Diikuti pembuatan album God Bless (1976), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989) dan Apa Kabar? (1997).

Semoga lekas sembuh teman, dunia musik merindukan Anda.

(DMR / Foto: Evan Antono)