GOD BLESS RAYAKAN HARI JADI KOTA SEMARANG KE-471

“Tanggal 5 Mei nanti kita akan berbagi kebahagiaan bersama warga kota Semarang” ujar vokalis Achmad Albar.

Acara yang dimaksud merupakan rencana penampilan God Bless sebagai puncak perayaan hari jadi ibu kota Jawa Tengah tersebut yang ke-471 yang akan berlangsung di pelalataran Balai Kota Semarang.

Menariknya, penampilan tersebut bukan digelar dalam rangka merayakan hari jadi ke 45 Tahun God Bless berkarir di dunia musik yang tepat jatuh pada tanggal tersebut.

Seperti diketahui, penampilan pertama God Bless terjadi pada tanggal 5 Mei 1973 di Taman Ismail Marzuki. Formasi pada saat itu adalah Achmad Albar (Vokal), Ludwig Lemans (Gitar), Donny Fattah (Bass), Yockie Suryo Prayogo (Keyboard), dan Fuad Hassan (Drum).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, God Bless memang tidak pernah menggelar konser khusus untuk merayakan hari jadinya. Saat bersejarah tersebut biasanya cenderung diperingati dengan sederhana berupa syukuran bersama keluarga besar dan para kerabat di studio dan markas mereka di bilangan Cibubur, Jakarta Timur.

Namun demikian, khusus untuk tahun ini pihak Management God Bless sedang merencanakan sebuah konser ekslusif untuk merayakan momen spesial tersebut yang mungkin juga akan melibatkan para musisi yang dulu pernah bergabung. Tujuannya untuk membangun silaturahim dengan para sahabat yang telah ikut membesarkan nama God Bless. “Yang pasti akan digelar tahun ini, di tahun perjalanan kami ke-45” sambung gitaris Ian Antono.

Usai menyemarakkan ulang tahun Semarang, God Bless bersiap mendampingi Europe, hair metal band asal Swedia, di pentas Volcano Rock Festival, yang akan berlangsung di Boyolali, 12 Mei 2018. (DMR/RQ)

Photo: Evan Antono / God Bless Management