God Bless Raih Empat Nominasi AMI AWARDS 2017

Tahun 2017 sepertinya merupakan masa kebangkitan God Bless. Menjelang 45 tahun usia perjalanan kariernya, album terbarunya, Cermin 7, berhasil meraih nominasi dalam penyelenggaraan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-20, tahun ini.

Tidak tanggung-tanggung, produksi bersama Rumah Musik Kita dan PT Aquarius Musikindo ini meraih empat nominasi sekaligus.
Yaitu untuk kategori Album Rock Terbaik (Cermin 7), kategori Duo/Group/Kolaborasi Rock Terbaik (Damai), kategori Produser Album Rekaman Terbaik (Ian Antono/Rumah Musik Kita) dan Tim Produksi Suara Terbaik (Stephan Santoso).

Pencapaian ini menjadi pelengkap catatan prestasi God Bless dalam AMI Awards setelah pada tahun 2009 diganjar anugerah Life Time Achievement Awards.

Album Cermin 7 juga telah berhasil mengantarkan God Bless ke perolehan gelar nominasi sebagai Band Terbaik dari Anugerah Planet Muzik (APM) 2017, sebuah ajang apresiasi musik yang mempertemukan artis dan para profesional industri musik dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Puncak acaranya digelar di MES Theater Mediacorp, Singapura, pada 14 Oktober 2017.

AMI Awards 2017 mengusung tema #MusikTanpaBatas. Total 1.073 karya telah didaftarkan kepada Yayasan Anugerah Musik Indonesia untuk kemudian dikurasi dan diputuskan beberapa nama yang layak masuk kedalam lebih dari 51 nominasi.

Hasil akhir dari voting yang dilakukan oleh para Anggota Suara untuk menentukan pemenang dari tiap kategori akan diumumkan pada malam puncak AMI Awards yang akan digelar pada 16 November mendatang. Pihak Yayasan Anugerah Musik Indonesia mempercayakan voting dan pengolahan data kepada auditor swasta guna menjaga netralitas dan integritas.

Berikut daftar nominasi AMI Awards 2017 yang berhasil diraih God Bless:

Duo/Grup/Kolaborasi Rock

God Bless – Damai

Gugun Blues Shelter – Hitam Membiru

Saint Loco Feat. Iwa K & DJ Tius – Bebas

Slank – Palalopeyank

The Changcuters – Bentrok Sinyal

 

Album Rock

Cermin 7 – God Bless

Hitam Membiru – Gugun Blues Shelter

Long Live Kotak – Kotak

Palalopeyank – Slank

Titik Nol – Piston

 

Produser Album Rekaman

Dahlia Wijaya / GP Records – Independent PT. 2

demajors – Aransemen Ulang Lagu Orisinil Dari Film Tiga Dara

Ian Antono / Rumah Musik Kita – Cermin 7

Sony Music Entertainment Indonesia – OST. Cek Toko Sebelah (Album EP)

TulusCo – Monokrom

 

Tim Produksi Suara

Cinta Dalam Hidupku (Rossa) -Ari ‘Aru’ Renaldi / Anggi Anggoro

Damai (God Bless) – Stephan Santoso

Dunia Maya (Ari Lasso) – Rudra

Ku Dengannya Kau Dengan Dia (Afgan) – Eko Sulistiyo / Jeremiah Simanjuntak

Monokrom (Tulus) – Ari ‘Aru’ Renaldi / Rudy Zulkarnaen

 

Daftar Lengkap Nominasi 20th AMI Awards

 

Foto: Aquarius Musikindo