GOD BLESS GELAR KONSER AMAL UNTUK PARA PELAKU SENI

Bulan Agustus ini menjadi bulan yang penuh kesibukan untuk God Bless. Pada 17 Agustus 2020 lalu single terbarunya berjudul “Untuk Indonesiaku” resmi diluncurkan, sebuah karya almarhum Areng Widodo yang sekaligus persembahan bagi Tanah Air tercinta yang tengah merayakan 75 tahun Kemerdekaan.

TIdak lama berselang nama kelompok rock legendaris ini diabadikan dalam perangko edisi Musisi Ternama Tanah Air bersanding dengan Gesang, Koes Bersaudara, Panbers, Titiek Puspa, Gombloh, Chrisye, dan Bimbo. Rencana peluncuran yang semula diadakan pada bulan Maret lalu bertepatan dengan Hari Musik Nasional harus tertunda akibat pandemi dan akhirnya berlangsung tanggal 19 Agustus 2020 lalu bertempat di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Penganugerahan ini memberi suntikan energi baru bagi God Bless, karena tidak berhenti disitu, bulan Agustus ini juga diisi God Bless untuk mempersiapkan sebuah konser amal berjudul “Untuk Indonesiaku”, sesuai dengan tema besar yang mereka usung pada lagu terbarunya. Bentuknya adalah  sebuah konser virtual dalam rangka  menggalang donasi yang hasilnya akan disalurkan kepada para pelaku seni yang terdampak Covid-19, dalam hal ini tidak hanya musisi, melainkan juga para pekerja mulai panggung, tekhnisi musik serta pihak-pihak yang selama ini terlibat mendukung eksistensi dunia seni dan panggung.

Gagasan yang sama pun ternyata sudah dimiliki oleh Kolam Ikan Creative Communication, yang dalam masa pandemi ini terus berperan aktif menggelar acara-acara serupa. Proses pembicaraan dengan pihak God Bless dan persiapan pun dimulai sejak bulan Mei yang lalu, yang akhirnya direspon baik oleh Perusahaan Minyak Kutus-Kutus selaku sponsor acara ini.

Konser Amal Untuk Indonesiaku, akan digelar secara virtual dan ditayangkan melalui kanal Youtube God Bless Official, pada tanggal 25 Agustus 2020 mulai pukul 19.30 WIB. Akan turut hadir juga memeriahkan acara ini Once Mekel dan Tohpati yang juga akan menyumbangkan beberapa lagu.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi meringankan beban para pelaku seni dapat menyalurkan donasinya melalui www.kitabisa.com/godblesspeduli.

Harapan dari God Bless, setelah pertunjukan ini, akan semakin banyak lagi kegiatan pertunjukan musik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.                                                                                                                                               

God Bless juga berharap langkah kecil ini bisa membantu serta membangkitkan semangat para pelaku seni agar tidak menyerah dan terus berkarya. Semua akan terasa ringan jika dilakukan bersama-sama dalam suasana saling mendukung.

Salam Musik Indonesia!

Photo: Tigor Lubis