God Bless Diabadikan ke Dalam Perangko

Nama God Bless secara resmi telah diabadikan ke dalam perangko edisi Musisi Ternama Indonesia bersama dengan Titiek Puspa, Gesang, Gombloh, Chrisye, Koes Plus, Panbers, dan Bimbo. Terdapat nilai budaya luhur seni musik yang terekam dalam pengabadian itu.

Dengan demikian, Indonesia menyusul Amerika Serikat (AS) yang juga pernah meluncurkan prangko serupa melalui US Portal Service. Nama-nama legendaris yang telah diabadikan adalah Jimi, Johnny Cash, Ray Charles, Lydia Mendoza, dan Janis Joplin yang telah diakui oleh dunia sebagai pelopor dalam genrenya masing-masing. Perangko tetap menjadi media pendidikan dan alat mengabadikan peristiwa yang bersifat fenomenal.

Bagi para personil God Bless anugerah ini merupakan kado terindah dalam usia perjalanan karir yang kini memasuki usia ke-47 tahun dan menjadi suntikan energi positif untuk mengerjakan album terbaru. Rencana telah dikibarkan. Achmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satritama (drum) telah siap berada di pusaran ide kreatif. Pada tanggal 17 Agustus 2020, bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, single “Untuk Indonesiaku” (ciptaan Areng Widodo) telah resmi diluncurkan.

Perangko edisi Musisi Ternama Indonesia melengkapi tiga seri perangko lainnya antara lain seri Presiden dan Wakil Presiden RI, seri Penanganan Covid-19, serta seri 75 Tahun Kemerdekaan RI yang diluncurkan secara bersamaan. Peluncuran diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, 19 Agustus 2020 dari Istana Wakil Presiden.

“Semoga para seniman dan musisi dapat tetap berkarya dan berkreasi mengobarkan semangat perjuangan termasuk dalam menginspirasi bangsa Indonesia, khususnya dalam melawan Covid-19,” harap Ma’ruf Amin.

Salam musik Indonesia!