Cermin Perjalanan 2017

Jika mentari hari ini tenggelam di ufuk Barat dan waktu bergulir menuju ke tanggal 1 Januari 2018, maka genap sudah setahun usia album terakhir Cermin 7, album studio ke tujuh, yang peluncurannya berlangsung secara live melalui sebuah televisi swasta pada 1 Januari 2017. Proses rekamannya berlangsung sekitar 6 bulan.

Peluncuran Album Cermin 7 yang ditayangkan 1 Januari 2017

Pendekatan sound agar terdengar lebih kekinian, minimal dapat dinikmati oleh generasi milenial, merupakan bagian dari semangat agar God Bless tetap mampu berinteraksi dengan perubahan zaman. Penghargaan AMI Award 2017 untuk kategori Album Rock Terbaik dan Grup Rock Terbaik, yang dianugerhakan bulan Oktober lalu, bukan cuma mengobarkan semangat bahwa kami tak boleh berhenti berkarya, tetapi juga mengingatkan bahwa kami masih ada karena para pencinta setia God Bless di seluruh Indonesia dan negara sahabat.

Proses rekaman Album Cermin 7 berlangsung selama 6 bulan di Rumah Kita Studio

 

Dua penghargaan AMI Award 2017 untuk Kategori Band Rock Terbaik dan Album Rock Terbaik

Peluncuran album Cermin 7 mengawali perjalanan God Bless sepanjang tahun 2017. Bersyukur God Bless masih diberi kepercayaan dari banyak pihak untuk memeriahkan panggung demi panggung. Bersyukur pula God Bless masih diberi kesehatan sehingga memungkinkan tampil di atas panggung pertunjukan dengan durasi rata-rata dua jam, durasi yang bisa dikatakan cukup panjang melihat usia para personilnya. Rangkaian tour bersama musisi generasi muda, menjelajah dari kota ke kota, menghibur ribuan masyarakat di berbagai pelosok negeri, semua adalah kebahagiaan yang tidak ternilai.

Super Rawk Tour 2017, tour kolaborasi bersama musisi-musisi lintas generasi

Untuk itu kami, God Bless, ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung eksistensi kami: anak dan para istri, teman dan sahabat, promotor daan event organizer, para teknisi yang selalu siap berjibaku setiap saat agar kami tetap tampil prima, para wartawan media cetak mau pun elektronik yang tak pernah lelah memberitakan kegiatan kami, serta seluruh penicnta musik dan pencinta God Bless pada khususnya.

Tahun depan, 2018, akan menjadi tahun yang penting dalam perjalanan God Bless yang akan memasuki usia ke-45 tahun. Semoga kami selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat menjalani berbagai program yang telah disiapkan.

Selamat menyambut Tahun Baru 2018. Salam musik rock Indonesia! (DMR)

Photo: Evan Antono / God Bless Management